“But to as many as did receive and welcome Him, He gave the authority to become the children of GOD, that is, to those who believe in His name” (John 1:12)

Wednesday 30 May 2012

Allah Bekerja

"...Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan..." - Roma 8:28

Ngga semua orang sadar kalo semua yang terjadi dalam hidup ini karena seizin Tuhan. Banyak orang menganggap segala yang terjadi dalam hidup itu cuma kebetulan aja. Padahal Alkitab jelas bilang, Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi kita yang mengasihi Dia.
Kalimat "Allah turut bekerja..." berarti itu keinginan Allah sendiri loh.
Kalimat "Allah turut bekerja..." juga ngebuktiin kalo semua peristiwa yang terjadi pada kita adalah campur tangan-Nya.
Contohnya Ayub, walaupun ia orang yang saleh pas zamannya tapi ia diizinkan Allah buat mengalami sesuatu yang pahit dalam hidupnya. Jelas banget kan kalo roda kehidupan kita ada dalam kendali Allah, bukan suatu kebetulan yang banyak orang pikirkan. Allah tau kok apa yang harus Dia lakukan buat masa muda kita :)) tapi sayangnya engga sedikit loh anak Tuhan yang belom sempet mengalami kebaikan Allah, eh malah udah mikir yang jelek aja hingga berpaling dari Allah.
Padahal harusnya kita bisa paham kalo Allah ngga tinggal diam tapi selalu turut bekerja lewat kondisi terburuk sekalipun buat kebaikan kita. Allah tau persis gimana kondisi kita sebelum Dia mengizinkan sesuatu terjadi dalam hidup kita. Contohnya Ayub, dia bukti yang jelas bahwa Allah sanggup berikan jalan keluar, bahkan hasilnya mengagumkan karna dilewati tanpa bersungut-sungut.
Ayub senantiasa percayai Allah dan bersyukur atas kondisi yang Allah izinkan terjadi dalam hidupnya. Dan seharusnya kita juga gitu. Kita harus senantiasa percaya Allah dan bersyukur atas kondisi yang Allah izinkan terjadi dalam hidup kita. Apapun yang terjadi dalam hidup kita, Allah udah mengetahuinya lebih dulu. Terbukti walaupun Allah mengizinkan hal yang pahit terjadi tapi Allah juga memberikan kelimpahan yang besar setelah semua itu terlewati.
Jadi jangan kuatir akan sesuatu yang terjadi pada kita, karna kita ngga sendiri tapi ada Allah yang turut bekerja :)) Dalam hadapi sesuatu jangan langsung mengeluh atau putus asa tapi coba tenang dan berdoa karna dengan tenang kita bisa berpikir lebih baik. Kenapa disaat ada masalah kita ngerasa kaya Tuhan itu jauh? karna kita sibuk mengandalkan kekuatan kita daripada minta kekuatan Tuhan!!