“But to as many as did receive and welcome Him, He gave the authority to become the children of GOD, that is, to those who believe in His name” (John 1:12)

Thursday 14 June 2012

Jalan Tuhan

'Jalan TUHAN adalah perlindungan bagi orang yang tulus...' - Amsal 10:29a
ilustrasinya ➜ Allah tidak mau umat yang dikasihi-Nya binasa dalam peperangan, seperti yang di alami Musa makanya Allah memilih jalan lain untuk Israel keluar dari mesir. walaupun jalan yg diberikan-Nya jauh dan sulit tapi Allah melakukannya bukan karna Dia tidak sayang justru karna kasih-Nya besar untuk umat-Nya.
Tuhan tau kalau kita tidak siap menghadapi masalah, untuk itu Tuhan menuntun kita melewati setiap masalah sampai bisa terlepaskan. tetapi terkadang banyak yang tidak sabar saat menghadapi masalah, maunya jalan singkat dan tidak jarang banyak juga yang bersungut-sungut... mungkin sering kali kita memilih jalan sendiri untuk menyelesaikan masalah dengan kekuatan kita. akibatnya? gagal.

satu hal yang harus kita yakini. semua yang kamu alami itu untuk kebaikan kamu, karna itu biarkan Allah yang menentukan jalan hidupmu. biarkan Tuhan Yesus yang menuntun hidup kamu! karna cuma Dia yang tau segimana batas kemampuan kita. kalau kamu mau dituntun sama Tuhan, berdoalah dengan iman kepada-Nya dan lakukanlah kebaikan untuk kemuliaan nama-Nya :)
Tuhan Yesus tau jalan mana yang lebih aman untuk kita lewati. andalkan kekuatan Dia bukan kekuatan kita.
jalan pintas engga akan pernah berhasil mengantar kita dalam tangga tingkat maksimal hidup! memang mudah bagi kita untuk mengeluh karena keadaan saat ini.. tapi, Tuhan mengajar kita bahwa jalan-Nya adalah jalan paling indah.
semua orang punya masalah yang berbeda-beda, tetapi Tuhan tidak melihat kecil atau besar masalah itu untuk Dia mau menolong kamu... yang dibutuhkan untuk kamu mau hidup dalam campur tangan Tuhan adalah terus berserah kepada-Nya dan andalkan kekuatan Tuhan!

'marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.' - Matius 11:28
tanpa terkecuali, siapapun yang mengandalkan Tuhan Yesus yang percaya oleh pemeliharaan-Nya akan diberi kelegaan!
kalau seandainya Tuhan membiarkan kita? mungkin kita akan melangkah sendiri dan tertipu dengan pandangan kita ke depan yang tidak sempurna.

➜ satu yang Tuhan minta, agar kita percaya sampai mujizat menjadi nyata. Tuhan mengerti, Tuhan peduli :)
➜ tangan Tuhan sedang merenda suatu karya yang agung mulia, saat-Nya kan tiba nanti.... kita lihat pelangi kasih-Nya.

saatnya kita tetap bertekun dalam Tuhan Yesus, hidup dalam perencanaan-Nya dan berfikir positif.. karena di dalam Tuhan Yesus selalu ada jalan keluar, pengharapan, sukacita, damai sejahtera selamanya :)