“But to as many as did receive and welcome Him, He gave the authority to become the children of GOD, that is, to those who believe in His name” (John 1:12)

Tuesday 7 May 2013

Cerita Inspiratif

Ada sebuah kelas Theologi (ilmu Keagamaan) yang saat itu gurunya yang terkenal tegas dan galak mengadakan test secara tiba-tiba. Dengan tegas, dia mengatakan “Anda punya waktu 30 menit untuk mengerjakan soal pertama, nanti pada saat waktu habis akan saya bacakan soal berikutnya. Kita Test hanya ada 2 soal”

“Soal Pertama!” Katanya, “Apa yang kamu ketahui tentang Tuhan Yesus”

lalu tanpa pikir panjang mereka langsung menulis semuanya apa yang mereka masing-masing ketahui tentang Tuhan Yesus.

“Waktu tinggal 5 menit lagi untuk mengerjakan soal yang pertama!!!” Katanya tegas.

Singkat kata akhirnya 5 menit itupun berlalu, kemudian dia mengatakan “Sekarang soal kedua!!”
Dia berseru “Apa yang kamu ketahui tentang iblis”

Semua siswa itupun langsung menulis semua yang mereka ketahui tentang iblis itu. Sambil berjalan-jalan untuk mengawasi, pandangannya tertuju pada satu orang siswanya yang dia lihat tetap mengerjakan soal nomor satu. Karena tak ingin mengganggu yang lain, dia tak menegur siswa itu, tetapi ia ingin tahu juga kenapa. Sesekali kembali ke mejanya dia tetap mengawasi satu orang itu.

Menjelang menit-menit terakhir dia mengingatkan. Mulai 15 menit terakhir… 10 menit terakhir, dan akhirnya 5 menit terakhir. Tetapi siswa itu tetap mengerjakan nomor 1 itu. Hingga akhirnya pada menit-menit terakhir yang benar-benar terakhir dia tetap mengerjakan pertanyaan nomor satu.

“WAKTUNYA HABIS!!!” katanya tegas. Akhirnya semua pekerjaan dikumpulkan. Guru itupun segera mencari jawaban siswa yang satu itu.

Ketika dia lihat, jawaban nomor satu itu begitu panjang sekali. Ketika ia ingin tahu tentang jawaban nomor dua yang siswa itu tulis, dia hanya menemukan satu kalimat singkat:

“SAYA TIDAK PUNYA WAKTU UNTUK iblis!!!”