“But to as many as did receive and welcome Him, He gave the authority to become the children of GOD, that is, to those who believe in His name” (John 1:12)

Thursday 14 February 2013

About Love | Valentine Edition (Part 11)

Spesial Valentine, Rohani Kristen akan bahas tema tentang “CINTA”.

“Boleh nggak berhubungan seks? Daripada pusing pacaran, mending TTM. betul atau nggak?” semua akan dibahas disini, enjoy!

26. Boleh nggak berhubungan seks?

☞  Masih perlu dijawab ya? Bagi kita, hubungan seks yang benar hanya bisa dilakukan oleh pasangan yang sudah menikah satu sama lain. Itu kata Tuhan sendiri loh. So, ngga perlu dibahas lebih lanjut kan? Hehe.
Buat para cewe: jaga dirimu baik-baik dan pikir seribu kali, apa betul di usiamu sekarang ini kamu udah siap untuk melakukan hubungan seks dengan segala resikonya. Pilihan ada di tanganmu! Jangan ragu-ragu untuk bilang “TIDAK” kalau ada yang memaksa kamu unutk berhubungan seks sebelum waktunya. Dan jangan pernah merasa bersalah karena menolak melakukan hubungan seks dengan pasangan. Dan cewe juga ngga boleh genit, harus mengetahui dirinya siapa dan harus bisa menguasai diri jangan sampai jatuh harga dirinya.
Buat para cowo: Bersikap tegas terhadap wanita yang pikirannya kurang baik, jangan samapi tergoda dengan hawa nafsu; dan harus Be a man! Jangan cumin mikirn seks doang, hormati cewe seperti adikmu sendiri. “Perlakukanlah orang-orang muda sebagai saudara, dan wanita-wanita tua sebagai ibu. Wanita-wanita muda hendaklah engakau perlakukan sebagai adik, dengan sikap yang murni.” (1 Timotius 5:1-2, BIS). Baca juga Kidung Agung 8:8-10 Lindungi dan jaga dia, jangan jadi perusak.


27. Daripada pusing pacaran, mending TTM, betul atau nggak?

☞  TTM (Teman Tapi Mesra) adalah hubungan pertemanan tapi kaya pacaran. Atau pacaran tapi ngga punya komitmen dan ngga jelas statusnya. Ini terjadi karena ngga ada kedewasaan. Pengennya seneng-seneng doang takut berkomitmen. TTM juga menjurus kepada ketidakkududsan. Sebaliknya kalian jangan sampai terjebak sama bentuk hubungan kaya gini. Kalo emang suka dan pengen pacaran ya omongin, jelasin status dan jaga kekudusan. Kalo emang cuma temen aja ya omongin juga. Intinya jelasin statusnya, apa kita pacar atau temen. Jangan mau digantung atau maunya PHP-in orang (Pemberi Harapan Palsu). Inget loh, kata Alkitab juga, kalo ya katakana ya, kalo ngga katakan ngga.