“But to as many as did receive and welcome Him, He gave the authority to become the children of GOD, that is, to those who believe in His name” (John 1:12)

Wednesday 6 February 2013

About Love | Valentine Edition (Part 3)

Spesial Valentine, Rohani Kristen akan bahas tema tentang “CINTA”.

“Cari pacar lewat Internet, boleh ngga? Gimana caranya kita (cowo) sukses menyatakan cinta? Boleh ngga cewe nembak cowo?” semua akan dibahas disini, enjoy!

7. Cari pacar lewat Internet, boleh ngga?

☞  Internet cuma media. Tentu aja boleh mencari pasangan lewat internet. tapi yang pasti jangan pacaran di internet mulu, alias harus ketemu dan menjalin pertemuan di dunia nyata setelah berkenalan di internet, karena biasanya media internet rawan kebohongan. contohnya sih kaya ngakunya single, taunya udah punya anak, dsb.

8. Gimana caranya kita (cowo) sukses menyatakan cinta? 
 
☞  Kita harus belajar! Soalnya cewe ngga terlalu suka sama cowo yang ngga pede. cewe itu lebih suka belajar dalam artian makanya lebih banyak majalah cewe daripada majalah cowo. Kalo buat yang bingung banget, coba banyak ngobrol deh sama yang bisa ngasih masukan, banyak baca buku kepribadian supaya kamu bisa lebih pede. Jangan kuatir, biasanya itu hanya karena cara berpikir yang salah tentang diri kita, tentang cewe, dsb. Kamu bisa berubah kalo kamu mau. Kamu bisa jadi cowo yang oke, asal kamu mau belajar buat ngembangin diri.

9. Boleh ngga cewe nembak cowo?

☞  Firman Tuhan ngga pernah ngelarang buat cewe nyatain duluan. cuman banyak orang beranggapan kalo cewe ngga pantes melakukannya karena kita hidup di budaya timur. Jaman sekarang memang nilai-nilai itu juga udah ngga terlalu ketat lagi. Yang harus kita ingat dan pertimbangin adalah apa yang akan kita tuai dari yang kita tabur itu. Dan yang perlu diingat lagi, masih terlalu banyak cowo yang merasa kalo soal 'tembak-menembak' adalah tugasnya, sehingga kalo ia 'ditembak' duluan maka ia akan merasa kurang jantan dan malu. tapi ngga sedikit juga cowo yang udah bisa menerima hal itu, so.. pintar-pintar baca situasi aja.


TIPS NEMBAK
A. Tembak langsung
   Ini cara yang dipakai Adam waktu cintanya kepada Hawa, inilah tulang dari tulangku, daging dari dagingku”
B. Ngobrol-ngobrol dulu
   'muter-muter....sebenernya aku juga mau ngomong nih, kalo aku seneng sama kamu...' (caranya ini bagus juga, ngga kaku, tapi pastiin jangan sampe kamu muter-muternya terlalu banyak becandanya, entar pas nyatain malah disangka masih becanda)
C. Lewat Puisi/Perumpamaan
   ini yang banyak dipakai oleh Raja Salomo, sampa-sampai dia menulis kitab Kidung Agung yang berisi tentang perumpamaan tentang cinta, baik kepada Tuhan maupun kepada sesama
D. Lewat Kartu
   kamu bisa kasih doi kartu yang jelas nyatai isi hati kamu kepada dia. lumayan kamu bisa ambil nafas lebih banyak waktu doi lagi baca kartu itu.
E. Lewat Orang Lain
   ini cara yang dipakai sama Ishak, yang nyatain cinta Ishak adalah pembantu ayahnya. mungkin ini cara favorit untuk nembak, tapi sebenernya hal ini ngga terlalu disaranin, walau bukan berarti ngga bisa berhasil. cuman kesannya bisa ngga terlalu bagus buat kamu, sepertinya kamu bukan tipe orang yang berani.
F. Lewat Radio 
   kalo ada program radio yang ngebolehin penggemarnya nyatain atau ngungkapin cinta, asik juga buat dipake. asal pastiin doi dengerin radionya!
intinya be creative!