“But to as many as did receive and welcome Him, He gave the authority to become the children of GOD, that is, to those who believe in His name” (John 1:12)

Sunday 10 February 2013

About Love | Valentine Edition (Part 7)

Spesial Valentine, Rohani Kristen akan bahas tema tentang “CINTA”.

“Pacar gua cemburuan, apakah itu tanda cinta? Pacar gua tukang mukul! Pukul balik jangan? Pacar gua beda umurnya jauh sama gua, masalah ngga ya? ” semua akan dibahas disini, enjoy!

18. Pacar gua cemburuan, apakah itu tanda cinta?
☞  Cemburu bisa jadi punya dua arti.
Satu, artinya sayang.
Dua, artinya belum dewasa
Kalo pacar kita cemburu sama kita artinya dia sayang sama kita sih masih okelah. Tapi waspadai kalo cemburunya udah keterlaluan, karena itu artinya pacar kamu kekanak-kanakan. Nah kalo udah kaya gini, ada baiknya kita ngomong baik-baik sama pacar kita dan jelasin. Tapi kalo ngga bisa dinasehatin, ngga ada salahnya break dulu, kan ngga enak pacaran sama orang yang belum dewasa.

19. Pacar gua tukang mukul! Pukul balik jangan?
☞   Kalo punya pacar galak (re: suka mukulin emang susah. Ada baiknya kalo punya pacar kaya gini, kita ketemu sama konselor atau orang yang ahli di bidangnya. soalnya pasti ada alasan khusus kenapa pacar kita jadi kaya gitu. kalo udah konseling ngga ada perubahan juga, ada baiknya break atau putus daripada badan ancur.

20. Pacar gua beda umurnya jauh sama gua, masalah ngga ya?
☞  Secara Alkitab, hal ini ngga jadi masalah, tapi bakal jadi masalah waktu kita jalanin hubungan kita. Soalnya beda umur pasti beda level kedewasaan dan cara pandang. Misalnya aja kamu yang udah kuliah pacaran sama anak SMP yang maunya main melulu, ngobrolnya juga agak ngga nyambung. Makin jauh beda umurnya, makin jauh juga beda kedewasaan dan cara pandangnya, so kalo bisa menyesuaikan diri sih ngga masalah, tapi kalo ngga bisa lebih baik cari orang lain aja yang mungkin selevel sama kita. secara alami, cewek biasanya lebih matang dua tahun lebih cepat dibanding cowok, makanya usia yang ideal biasanya cowok lebih tua 2-5 tahun.