“But to as many as did receive and welcome Him, He gave the authority to become the children of GOD, that is, to those who believe in His name” (John 1:12)

Monday 11 February 2013

About Love | Valentine Edition (Part 8)

Spesial Valentine, Rohani Kristen akan bahas tema tentang “CINTA”.

“Pacar gua beda status sama gua, gimana dong? Ortu ngga setuju, putus jangan?” semua akan dibahas disini, enjoy!

21. Pacar gua beda status sama gua, gimana dong?

☞  Maksudnyabeda status, kaya gini, yang satu kaya, yang satu miskin atau yang satu atasan dan yang satu lagi bawahannya. Nah kalo punya pacar yang beda status, kita butuh kerja keras dan kerendahan hati buat sesuaiin diri sama pacar kita. Soalnya dari banyak kasus pacaran beda status ada yang banyak gagal di tengah jalan, tapi ada juga yang sukses, tapi ya itu tadi, butuh usaha ekstra keras buat menyesuaikan diri.

22. Ortu ngga setuju, putus atau jangan?

☞  Kalo ortu ngga setuju jangan langsung backstreet atau malah bikin manuver lain yang aneh-aneh. Bicarain dulu baik-baik sama ortu kenapa mereka ngga setuju sama calon pilihan kita. Biasanya ortu kita punya "indera keenam", mereka bisa lihat sesuatu yang ngga bisa kita lihat. Pengalaman ortu kita kan jauh lebih banyak daripada kita. Jangan buru-buru menghakimi ortu dengan cap "ketinggalan jaman", ngga sayang sama kita, ngga ngertiin kita, dll. Karena pada prinsipnya, ngga ada ortu yang pengen anaknya menderita. betul kan? Jadi ngga ada salahnya dengerin dulu pendapat mereka, jangan langsung bereaksi dulu. Putus emang kata yang ngga enak didengar. Sebisa mungkin cari jalan lain yang lebih baik sebelum akhirnya emang harus putus. Kalo cuma gara-gara udah bosen doang, waduh itu sih kaya anak kecil. Dan kalo kita harus putus juga jangan sampe jadi dendam. Putuslah secara baik-baik, seperti kata lagu juga, "jangan ada dendam diantara kita...." :D